Cara Membuat Database & Tabel Dengan Mysql Workbench

Hallo Gaes Assalamualaikum Wr Wb selamat siang sahahat blogger bertemu lagi bersama saya Azhar yah hehe, siang ini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana membuat Database dan Tabelmya dengan Mysql Workbench, Okeh langsung saja dilihat caranya yah. 

Pertama kita harus siapkan software Msql Workbench dan instal terlebih dahulu, nah setelah itu kita buka MySql Workbench yang kita instal tadi, maka akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini :

Okeh setelah itu kita klik pada pojok kiri atas File -> New Model untuk membuat database baru, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


Buatlah tabel dengan klik Add Table, setelah itu isikan nama sesuai yang kalian inginkan contohnya ini :


Jika sudah membuat tabel kalian klik menu bar Database -> Forward Engineer.


Jika sudah maka akan tampil konfigurasi untuk koneksi menuju server MySql, nah kalian tinggal klik next lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Tekan Next saja, dan akan tampil halaman baru seperti gambar dibawah ini.





Jika sudah berhasil maka akan tampil yang memperlihatkan query untuk melakukan pembuatan database ini, tekan next saja untuk melanjutkan. Setelah itu akan muncul tampilan yang menunjukkan bahwa proses pembuatan database sukses. 



Sekian tutorial singkat padat dan kurang jelas dari saya semoga menjadi bermanfaatpada kalian yang membutuhkan.. sekian...



Komentar

Postingan Populer